Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Rabu, 25 September 2013

MEMPERBAIKI AKI MF

MEMPERBAIKI AKI MF 

Accu MF sebenarnya  berisi Cairan Juga
Accu MF sebenarnya
berisi Cairan Juga
Anda pernah dengar Istilah aki Kering pada sepedamotor Bukan? ya Pada dewasa ini pemakaian Aki Kering ( yang sebenarnya bukan Aki Kering ) udah meluas dimulai dari Suzuki Shogun 125 dan Honda Kharisma. Ya Karena sudah terlanjur salah kaprah di masyarakat bahwa menyebut Aki MF ( maintenance Free ) dengan sebutan aki kering. 
Tahukah anda bahwa Sebenarnya Aki MF itu juga Aki Basah yang hanya disegel dari Pabrik dengan desain sedikit beda agar laju penguapannya rendah sehingga tidak bisa diisi ulang dengan tambahan air ( electrolit ) istilah kerennya begitu rusak ya Buang ganti dengan baru.
Sebenarnya ada cara sederahana dan simple untuk menaikkan performa Aki MF yang sudah menurun performanya yaitu dengan cara mengisi / menambahnya dengan Cairan. Dari Pengalaman selama Aki MF anda belon Matot ( Mati Total ) maka kadang cara penambahan air ini bisa meningkatkan performa dari Aki tersebut, ( bila anda beruntung Aki yang tadinya ngak kuat mengangkat electric stater motor akan kembali bisa bekerja seperti baru ) 
Anda Tertarik Ayo Kita operasi sedikit Aki MF anda. Mudah Kok.

Urutan Tata Kerja

Urutan Kerja Servis Accu MF
Urutan Kerja Servis Accu MF
1. Siapkan Alat dan bahannya, alat suntikan (optional) Air Accu, Cutter, dan Obeng Minus yang runcing ujungnya. Kalau ada bubuk Edta ya bisa ditambahkan di Air Accu ).
2. dengan Cutter bikin Luka sedikit pada sudut Accu tempat garis penutup.
3. Setelah itu dengan bantuan Obeng Minus ungkitlah / congkel tutup aki tersebut.
4-5. Adalah gambar aki sudah terlepas tutupnya.
6. Lepaskanlah penutup karet pelindung pada aki tersebut ( jumlahnya 6 biji ya )
7. Dengan Bantuan Alat suntik yang sudah dilepas jarumnya segeralah isi Aki dengan Air Accu yang sudah dipersiapkan diatas. Anda bisa memulainya dengan 5cc tiap lubang. dan pengisian tidak perlu banyak banyak 10cc tiap lubang sudah lebih dari cukup.
8. Bila anda memiliki Alat Charger aki boleh dicharge / di strum / tapi bila tidak mempunyai alat strum aki ya lewati proses ini.
9-10. Kembalikan penutup karet dan tutup kembali Aki, lalu perkuat kembali dengan Lakban atau anda mau memberi lem juga bisa.
11. Aki yang sudah tertutup rapat.
12. Aki yang sudah di isi air accu biasanya daya strumnya sudah mulai membaik.
Mudah Bukan Selamat Mencoba.
Sekedar mengingatkan anda bisa merefresh kembali tentang bubuk Edta
http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/03/memperpanjang-usia-accu-dengan-edta.html

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar