Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Rabu, 25 September 2013

Menambal Sendiri Ban Tubeless

Menambal Sendiri Ban Tubeless 

MENAMBAL SENDIRI BAN TUBELESS 

ban kena paku
Ban Kena Paku
Ban jenis tanpa memakai ban dalam yang sering kita sebut denganBan Tubeless, dewasa ini menjadi sangat populer dan sudah digunakan di hampir semua kendaraan berpenumpang, karenakemudahan, dan maintenance yang relatif lebih mudah. Tetapi yang namanya ban berisi angin tentunya tetap akan bisa bocor atau kempis, seringnya kempis dari ban kita tidak mengenal waktu dan peringatan. memang untuk saat sekarang hampir semua tukang tambal ban bisa menambal ban tubeless, tapi kadang untuk didaerah terpencil kita kesulitan mencari tukang tambal ban tubeless, Nah alangkah tidak ada salahnya bila kita memperlengkapi diri kita dengan alat penambal ban sendiri dan melakukan penambalan sendiri ( Do It Your Self ), mudah kok, anda tinggal membeli seperangkat alat penambal ban tubeless di toko toko terdekat yang berharga hanya sekitar 20-25 ribu rupiah.

Alat dan Bahan

alat dan bahan
Alat dan Bahan
1. Siapkan reparkit alat penambal ban tubeless, biasanya sepaket seperti gambar anda akan mendapatkan Alat untuk pelubang ban, Alat untuk pemasang sumbu buat penambal, Lem, Lalu Sumbu sebagai bahan utama penambal.
2. Siapkan juga Cutter/ Pisau Tajam.
3. Siapkan Tang Jepit atau tang biasa juga boleh, ( Tank disini hanya optional ) untuk membantu kita mengeluarkan benda asing yang menancap pada ban yang akan kita tambal.

Untuk Selanjutnya ayo kita ikuti Cara Kerjanya

Cara Kerja
Cara Kerja
1. Kita ambil Contoh pake ban jenis Motor saja ya, Prosesnya sama kok dengan menambal ban jenis mobil, cuman beda di dimensi aja kok. Pada gambar1disamping adalah contoh ban yang tertancap paku. Lalu dengan Tang Jepit kita keluarkan paku tersebut.
2. Kita Keluarkan alat penusuk untuk memperlebar lubang bekas kena paku tersebut. jangan lebar lebar bikin lubangnya ya.
3. Alat penusuk beserta sumbunya.
4. Masukkan sumbu kedalam alat penusuk.
5. Jangan lupa oleskan Lem yang disertakan pada paketan alat penambal. ngak perlu banyak banyak secukupnya saja dan hanya beri lem kira kira 2cm dari alat penusuk aja.
6. Kita tusukkan sumbu penambal tersebut kedalam Ban sampe tembus kedalam. bila ban masih terpasang pelek bisa kita perkirakan dari kedalaman alat penusuk tersebut.
7. Setelah masuk lalu alat penusuk kita tarik sehingga sumbu tertinggal di Ban.
8. Kemudian Kita potong sisanya dengan memakai Cutter. 
Selesai.
Untuk yang memerlukan gambar file berukuran besar bisa didownload disini 
https://www.facebook.com/#/pages/Pojok-Unta-Item/108780505942274

Semoga Bermanfaat

1 komentar:

  1. Nah iya betul itu, harus bawa di kendaraan baik pemilik motor ataupun mobil, bagus untuk dipergunakan saat darurat dan kondisi/tempat darurat

    BalasHapus