Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Jumat, 17 Januari 2014

Trik Mengkilapkan alumunium (Polish Aluminium)

MENGKILAPKAN KEMBALI ALUMUNIUM YANG KUSAM

Mengelap kadangkala tidak lah cukup
Mengelap kadangkala
tidaklah cukup
Anda punya kendaraan baik mobil dan motor, dengan berjalannya waktu kadang kala maka tunggangan anda menjadi tampak kusam, terutama bagian bagian yang mengandung bahan alumunium. Ada beberapa cara diantaranya digosok dengan obat poles macamBrasso, Batu Hijau, bahkan ada yang pakai air jeruk, asam dan garam dan sebagainya. Memakai obat sejenis itu memang efektif teapi memakan waktu yang lama. selain lama juga melelahkan proses mengosoknya. Saya ada solusi dan Trik Sederhana yang mungkin bisa anda pakai bila anda tertarik. Anda bisa lalakukan ini pada blok mesin ataupun jalur pipa mobil anda sehingga mobil anda bisa tampak lebih fresh dan menarik. Tapi ini hanya berlaku untuk bahan Alumunium ya, Bahan yang lain macam Besi, Forged Steel, Stainless steel tidak berlaku.  Ikuti contohnya dibawah ini ya.

Proses Kerja

Mengkilapkan  Bahan Alumunium
Mengkilapkan  Bahan Alumunium
1. Ini Saya ambil Contoh Handle rem motor yang terbuat dari alumunium, yang menghitam adalah handle motor yang lama sedang yang putih mengkilap adalah handle baru.
2. Silahkan anda siapkan Ampelas Water Proof,Nomer 240 dan 400 ( mewakili kekasaran) bila tidak ada anda bisa menggunakan angka 200, 220, 240, 280. ( untuk yang pertama ) lalu yang halus bisa memakai nomer 400, 500,600, 1000.
3. Dengan bantuan air gosoklah bagian yang akan anda kilapkan kembali dengan memakai amplas pertama ( yang kasar no 240. Anda bisa menambah bantuan dengan memakai sabun colek (merk terserah anda).
4. Gosok sampai bagian yang menghitam menjadi halus dan mengkilap.
5. Setelah dirasa mengkilap dan halus, lalu ambilah ampelas ke dua no 400 (yang halus).
6. Gosoklah seperti gambar no 3 dan no 4.
7. Lakukan pengosokan sampai kilapnya sesuai yang anda butuhkan.
8. Itu adalah perbandingan yang sudah digosok dan yang belum digosok. ( gambar handle paling bawah).
Mudah Bukan.

Note: Maaf berhubung ini hanya contoh mungkin foto dan hasil gosokan tidak terlalu menjadi utama. yang penting adalah prosesnya.

Semoga Bermanfaat 

2 komentar:

  1. Buat orang kampung ga usah beli amplas, gosok aja pakai abu halus hasilnya lebih halus mengkilat

    BalasHapus
  2. Kampung mana tuh Bro yang banyak abunya? hehehe

    BalasHapus